Foto Obama Bergaya ""alay"" Mendunia



Presiden Amerika Serikat Barack Obama bukanlah seorang pemimpin negara yang menjaga citra dirinya secara berlebihan. Ia bisa joged Gangnam Style, bermain basket dengan pemain NBA, dan memeluk erat Michelle Obama sesaat setelah dinyatakan menang dalam pemilihan presiden di Negari Abang Sam.

Sabtu, 17 November 2012, Obama kembali menunjukkan bahwa ia bisa menjadi sosok yang mengikuti perkembangan zaman. Dalam sebuah sesi foto dengan tim senam olimpiade, presiden kulit hitam pertama di Amerika tersebut berfoto dengan McKayla Maroney, salah satu anggota tim senam.

Peraih medali perak dalam Olimpiade London 2012 itu kemudian mengunggah foto pribadi gadis 16 tahun itu dengan Obama. Foto yang diunggah itu kemudian menjadi pembicaraan di dunia maya.



Sebab, Obama bergaya sangat anak muda, dengan bersidekap dan memiringkan satu bahunya. Obama mengikuti gaya Maroney yang memonyongkan bibir ke kiri.

"Dia yang mengajak bergaya seperti itu," kata Maroney. "Kami berniat untuk pulang setelah kunjungan ke Gedung Putih, lalu dia berkata, ""Aku ingin berbicara denganmu satu detik saja tentang mimik wajah di podium olimpiade."" Obama berkata, ""Aku akan berlatih mimik seperti itu, setidaknya sekali sehari."""

Maroney baru-baru ini dikenal karena fotonya yang tampak manyun karena hanya menggondol medali perak dalam olimpiade. Ketika pengalungan medali, Maroney terlihat kesal dan membuat hidung dan mulutnya ke arah kiri waktu juru gambar mengabadikan kemenangan itu.

Foto Maroney itu menjadi ciri khasnya. Namun, tak ada yang mempertanyakan, apalagi dari fan. "Aku sangat kaget," kata Maroney," Presiden berkata, ""ayo kita lakukan bersama."" Dan mereka pun beraksi dengan gaya khas itu."()

Follow On Twitter