Kaki Pemain Persiba Bolong Terkena Petasan



Kaki Pemain Persiba Bolong Terkena Petasan [ www.BlogApaAja.com ]

Samarinda - Fanatisme penonton yang berlebihan kembali memakan korban di kancah persepakbolaan nasional. Iqbal Samad harus naik meja operasi akibat ulah suporter.

Iqbal sukses membantu timnya, Persiba Balikpapan, mengalahkan Persisam Samarinda pada Derbi Kalimantan di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (24/5/12). Petaka dialami usai laga.

Karena kecewa dengan kekalahan timnya, suporter tuan rumah berulah dengan menyalakan kembang api dan petasan serta mengarahkannya ke lapangan. Tim Persiba, yang merasa lebih tenang dengan tetap menunggu di pinggir lapangan hingga aksi reda, justru menjadi korban.

Iqbal tiba-tiba terkapar mengerang kesakitan sambil memegangi betis kanannya. Seutas kawat petasan jenis roket tertancap di betisnya dalam keadaan menyala, membuat lubang hingga beberapa cm dalamnya.

Iqbal kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dan berdasarkan informasi Iqbal harus menjalani operasi untuk membersihan serpihan sisa petasan.

Pelatih Persiba, Hanz Peterschaller, mengutuk keras aksi ini. Menurutnya, pendukung tuan rumah berlebihan dalam menunjukkan fanatismenya.

"Pemain saya menjadi korban, kakinya berlubang, saya sangat kecewa dengan kejadian ini," kata Hans.[antara/yob]




Follow On Twitter